Sunday 1 December 2013

Pijat MANDIRI untuk Mengatasi Ketegangan Otot

Setiap orang pasti pernah mengalami ketidaknyamanan yang bervariasi yang berpengaruh terhadap ketegangan, kegelisahan bahkan stres. Namun sejak dulu kala, untuk memulihkan keadaan ini telah digunakan teknik sentuhan sebagai cara mendasar untuk menghilangkan nyeri. Seiring waktu, teknik-teknik sentuhan itu telah disempurnakan dan bermanfaat untuk menghilangkan kelelahan dan stres.

Berikut adalah salah satu cara yang dapat dilakukan secara mandiri saat kita mengalami otot-otot tegang yang dapat menimbulkan stres.

PENTING!! Sebelum memulai, sebaiknya relaksasikan dulu lengan, tangan dan pergelangan kita agar lebih lentur.

1. Letakkan kedua tangan di bahu dengan jari mengarah ke punggung, tekanlah daerah tersebut. tundukkan kepala lalu hembuskan nafas. Sambil mengeluarkan udara, perlahan-lahan angkat kepala hingga mendongak. Ulang tiga kali

2. Tekan dasar tulang kepala dengan ibu jari selanjutnya lepaskan tekanan dan dengan jari pijatlah kepala dengan gerakan memutar.

3. Letakkan tangan pada kedua sisi kepala. Tarik nafas dan turunkan kepala. Rasakan otot-otot leher meregang.

4. Letakkan jari-jari di dasar leher. Berikan tekanan memutar, dari asar leher hingga tengkorak. Lanjutkan gerakan yang sama ke arah bawah.

5. Letakkan tangan kanan di atas bahu kiri. Tekan perlahan pada titik batas leher, lepaskan dan tekan kembali.

6. Letakkan tangan kiri pada bahu kanan. Tekan dengan jari-jari (kecuali ibu jari) dan buatlah gerakan memutar kecil. Lanjutkan pada sisi lainnya.

#Pijatan ini dilakukan selama tiga sampai lima menit pada setiap bagian tubuh.

Nah, setelah selesai melakukan pijatan, sebaiknya kita istirahatkan tangan dan lengan kita yaa ..

Semoga bermanfaat :) Selamat Mencoba Terimakasih

sumber: Seri Penyembuhan Alami Bebas STRES

No comments:

Post a Comment